| by admin | No comments

10 Manfaat Bermain Video Game

Video game telah menjadi lebih dari sekedar iseng, itu adalah bagian dari kehidupan. Pemain video game generasi pertama kini telah menjadi dewasa dan membawa hasrat mereka menuju kedewasaan. Orang tua dan guru khawatir tentang permainan yang berdampak negatif pada anak-anak dan banyak yang ditulis tentang permainan yang mengarah pada perilaku kekerasan dan kecanduan. Namun, semua tidak negatif tentang permainan, penelitian oleh para peneliti terkemuka telah menunjukkan bahwa video game memiliki banyak manfaat:

  1. Game sangat membantu untuk anak-anak dan dapat menyembuhkan dari sakit atau cedera. Penyerapan dalam permainan mengalihkan pikiran dari rasa sakit dan ketidaknyamanan. Banyak rumah sakit kini mendorong anak-anak dan orang lain menjalani perawatan untuk bermain game.
  2. Griffiths, seorang profesor di Universitas Nottingham menulis dalam jurnal medis bahwa bermain game dapat membantu anak-anak dengan gangguan kekurangan perhatian. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak dapat memperoleh keterampilan sosial.
  3. Banyak departemen medis menggunakan game PC sebagai bentuk fisioterapi. Game membantu orang yang baru pulih dari cedera fisik dan juga memperoleh keterampilan serta koordinasi motorik.
  4. Video game dan game PC dikenal untuk meningkatkan koordinasi tangan-mata dan membantu pemain memperoleh banyak keterampilan.
  5. Game mendorong pengambilan keputusan dan pemain teknologi untuk berpikir.
  6. Game membuat pemain tim dan juga mengasah keterampilan sosial.
  7. Game dikenal untuk meningkatkan kreativitas dan menanamkan rasa untuk grafis, desain dan teknologi.
  8. Banyak game meningkatkan keterampilan bahasa dan matematika karena pemain harus bergerak dengan kecepatan tinggi bersama dengan para tokoh permainan.
  9. Video game dan game PC membantu anak-anak mendapatkan kepercayaan diri dan banyak game didasarkan pada sejarah, pembangunan kota, tata kelola dan sebagainya. Permainan seperti itu secara tidak langsung mengajarkan anak-anak tentang aspek kehidupan di bumi.
  10. Game mengajarkan pemain pemecahan masalah, motivasi dan keterampilan kognitif. Sebagian besar permainan menginspirasi pemain untuk berjuang dan mencapai tingkat yang lebih sulit menghadirkan tantangan di setiap tahap.

Video game atau game PC memiliki efek positif dan juga negatif. Apa pun dalam jumlah sedang tidak menjadi masalah. Orang tua dan anak-anak harus dapat memutuskan berapa banyak permainan diizinkan dan jenis permainan apa. Orang tua harus mengajar anak-anak mereka apa yang baik dan apa yang buruk. Bermain game seperti aktivitas lainnya dalam hidup, terlalu banyak hamburger atau pizza juga bisa berbahaya.

Dunia game terus berubah. Internet penuh dengan artikel dan tips-tips yang ditulis oleh para ahli game, manfaat dan kerugiannya, penting untuk memberi tahu orang tua dan pemain game. Baca permainan dan pelajari cara memilih game yang bermanfaat. Ketahui apa yang dilakukan anak Anda setiap saat. Tempatkan kepercayaan Anda pada anak Anda, tetapi pastikan bahwa anak Anda mampu mengukur secara akurat.